One Month Anniversary

Monday, November 23, 2009

apa perayaannya?
tangisan.
habis aku yang nangis paginya di depan laptop ngga jelas gitu, gantian dia siangnya pulang sekolah yang nangis.

aku bahkan ngga tau harus mulai cerita ini darimana.
oke, dimulai saja dari pagi ini. aku bangun dengan 2 new messages bertengger di dekstop hapeku. aku buka. yang satu isinya bagus, 'sayang ayo bangun udah pagi'. wow. aku tersenyum. yang satunya, 'ywes bubuk o. ngapain bilang ke aku'. jdaaaangg...
itu sms balesan smsku malem sebelumnya. senyum saya hilang. yang ada kemarahan. maunya apa sih anak ini? aaaaaarrrggghh....... dan bla bla blah. tengkar lagi di sms. bahkan aku sampe ngga sadar kalo ternyata uda siang. uda jam 6.19 meeen. aku baru berangkat. baru nyadar juga kalo aku peke kaos kaki se-matakaki di hari SENIN. zz. untung ngga upacara. bisa mati digantung bu mei aku.
di kelas, panik dulu tanya2 kalo ada upacara apa ngga. setelah dapet kepastian kalo ngga upacara, langsung nyalain laptop, pasang modem (sebenernya ada wifi sih. tapi lemot beyuut), ngeluarin hardisk, duduk, buka fb, ambil buku kimia di loker. baru inget (lagi) kalo disuruh langsung ke labkim. tiba2 kikik nyeletuk, 'co, kamu sedang baik2 saja?', dengan nada bercandanya yang biasa. aku jawab dengan nada yang dibecandabecandain, 'haha. saya tidak sedang baik2 saja'. dan turun ke labkim. gurunya belum dateng ternyata. naik lagi aku nyamperin sistya yang kulihat lagi di luar kelas. ngapain lagi, curhat. wew. sepertinya semua masalah saya adalah masalah bersama. hahaha. aku turun lagi. gitu labkim dibuka langsung masuk dan duduk sesuai kelompok. kiki di belakang saya. dan laras, dan kakak, dan hesty . haha. fine. aku muter 180 derajat. dia langsung nanya, 'masalah apalagi, co?'. waktu aku mau jawab, dianya ngomong, 'arek iku maneh yo. aku liat sih yang wall2an kalian itu'. dan meledaklah saya. curhat dengan emosi saya (kayanya artha bener deh ngatain aku grizzly bear, penuh dengan emosi) yang biasa. bla bla blah, intinya mereka mengerti masalahku. daaaaan, mereka sependapat denganku. bahwa saya masih normal. abis nunggu lama, ternyat si ibunya ngga masuk. leeeeehh... yo opo seeehh.... kita semua balik ke kelas. di kelas, aku nunjukin ke kikik sumber perkaranya. respon dia setelah baca semuanya, 'wih, co, aku jadi kamu, marah, muuuuuuuuuuarah, maaarah.'
yah, mungkin dia bingung bagian mananya sih yang bikin aku marah? aku juga gatau. menurutku sih semua. aku gatau, mungkin bagi dia, ato cowo2 lainnya, percakapan gitu biasa. tapi bagi kaum hawa gini, itu masalah besar. mereka ngga pernah ngerti bahwa kata2 itu 'hidup'. dan kami sangat paham perbedaan antara arti 2 kata yang sama yang diucapkan dengan nada berbeda. oke, itu intermezzo.

kemudian, kaya apa yang uda menimpa aku ini belum cukup, pas istirahat, abis aku beli bakso dan balik ke kelas sama bibo, seorang teman bilang ke aku, 'je, aku tau sesuatu soal vica'. pertama aku tanya, dia ngga mau bilang karena sebenernya dia emang ngga boleh bilang. apalagi sama aku. dengan sedikit usaha, dia mau baru mau ngomong. dia bilang kalo vica lagi deketin cewe. shit. dan yang ngomong ngga cuma dia, ada lagi. bahkan dia menyaksimatai kedekatan mereka. omfg. bener2 deh. aku benar2 berusaha tabah, berusaha ngga percaya. dzziing. yang ada malah bayang2 masa laluKU diputer lagi di otakku. aku inget gimana temen2ku dulu ngomong ke aku kalo ayub deketin adeline, gimana aku bener2 ngga tau siapa yang harus aku percaya. bakso yang tadi tak beli ngga jadi tak makan. nggak nafsu! tak kasih temenku. siapapun deh yang mau makan. aku merenung. di depan laptop nyala yang nampilin facebook keparat. semakin aku pikirin malah semakin ngga karuan. dan meneteslah air mata saya. di meja, di depan laptop menyala, di samping teman2. kaya orang goblok. mereka bantu nenangin, bantu nyari info. oh, ily all. :)
tapi berita yang dateng kemudian sama sekali ngga bagus. bahkan berita tersebut menyebutkan kalo cewenya nambah jadi 2. woott??!! apa2an lagi ini. aduh, ngga cukup ta rek yang barusan tak denger itu..
bakal bener2 gila aku sepanjang sisa siang itu kalo aja sistya ngga beritau kalo mawan uda donlot newmoon. thank God. ngopi deh dari laptop mawan. dan nonton sama bibo. :) heboh2an bareng, teriak2 bareng pas liat si Edward Cullen. :)) sampe bel pulang. dan pikiranku berkata, 'abis gini ketemu dia nih'.

dia abis dari spensa. gatau ngapain. ngga tak tanyain juga. karena topiknya waktu itu bukan itu.
kita ngomong (iyalah ngomong, masa surat2an. kalah silence.). berusaha menyelesaikan masalah dan bukan menambah masalah. yaah, intinya, dia bilang kalo dia beneran ngga ada apa2 lagi sama anak itu, dan cewe itu (yang satu lagi, yang gosip itu), katanya emang uda deket dari dulu. tapi bukan berarti dia suka. well, so cliche sih alasannya. tapi yah, masa mau ngga percaya. i DO try to trust him. karena kata seseorang, kepercayaan dalam hubungan itu paling penting. dan masalahKU kuanggap selesai. emang mau dipanjangin kaya gimana lagi.
dia menyandarkan kepalanya di bahuku. lamaaaa. tiba2 aku ngerasa, 'kok ada yang basah?' dan mendengar suara hidung menyedot (bener menyedot kan. bukan disedot). weeeeew. kamu nangis? jawabannya, ya. kenapa? zingg. ga dijawab. sekali2 nya dijawab, 'nggak papa'. nggak mungkinlaaaaah... akhirnya jawab. kalo dia ngerasa ngga dihargai karena aku bilang dia ngga peduli sama aku. yaaa, sori sayang. karena apa yang aku liat kan juga nyata. perlakuanmu ke aku juga kaya gitu, jadinya tambah jadi kan pikiranku. --a. maaf.

jadi intinya, aku marah ke dia karena dia lagi marah sama aku karena aku marah sama dia.
gini, aku marah gara2 dia cuek sama aku dan haha-hihi dengan orang lain karena sebenernya dia cuek gara2 males ngomong sama aku gara2 aku bilang 'kamu nggak peduli sama aku' ke dia waktu aku lagi marah.
mudeng ngga sih?

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Like us on Facebook